Laman

Minggu, 13 Desember 2015

Keunikan Kota Kupang


Setiap kota di Indonesia memiliki keunikan masing-masing. Keunikan tersebutlah yang membuat wisatawan selalu teringat dan ingin kembali datang ke kota itu. Kota Kupang adalah salah satu di antara kota-kota di Indonesia yang memiliki beberapa keunikan.
Demi menjaga kebudayaan, pegawai-pegawai pemerintahan Kota Kupang diwajibkan menggunakan kain tenun setiap hari selasa dan rabu. Tujuannya adalah agar kebudayaan kain tenun dalam masyarakat Kupang tetap diingat.
Bukan hanya itu saja, transportasi angkutan umum di Kota Kupang biasanya disebut dengan “diskotik berjalan”. Mengapa? Karena angkutan umum tersebut selalu memainkan musik dengan volume yang begitu besar, dilengkapi lagi dengan soundsystem yang memadai sehingga membuat musik terdengar begitu kencang. Angkutan-angkutan umum kota ini juga penuh dengan hiasan-hiasan unik berupa stiker yang ditempelkan di seluruh tubuh kendaraan tersebut agar terlihat lebih menarik. 
Mayoritas penduduk Kota Kupang beragama Nasrani sehingga tiap hari minggu, semua kegiatan baik pertokoan maupun perkantoran ditutup massal. Jangan heran jika pada hari minggu kota ini akan tampak sepi. Ini dikarenakan Kota Kupang menjadikan hari minggu menjadi hari tanpa aktivitas. (CHR)


      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar