Laman

Kamis, 10 Desember 2015

Keelokan Mandorak





Selain terkenal sebagai Pulau Kuda, Pulau Sumba juga memiliki beberapa pantai yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Mandorak. Pantai ini terletak di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.
Membutuhkan waktu sekitar 60 menit perjalanan dari Tambolaka menuju pantai Mandorak. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan beroda dua maupun empat menuju pantai ini.
Letak pantai ini tersembunyi di balik tebing yang curam oleh karena itu untuk mencapainya dibutuhkan perjuangan yang tak mudah. Namun semua itu akan terbayarkan oleh pemandangan di pantai tersebut yang sangat menakjubkan.
Air laut Pantai Mandorak terlihat biru bening, tebing batu karang tinggi makin mempercantik pemandangan di pantai ini. Pasir putih yang menyala seperti mutiara, deru ombak pecah, dan pemandangan yang indah akan membuat para pengunjung enggan untuk meninggalkan pantai ini.
Para pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan antara lain berselancar, diving, bermain pasir, bersantai menikmati pemandangan, dan juga berjemur di pantai ini. (WD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar