Laman

Minggu, 13 Desember 2015

Beautifull Pink Beach

 
Jika ingin menikmati wisata pantai, Indonesia bagian timurlah surganya. Di sana ada banyak sekali pantai dengan pemandangan yang indah dan tidak bisa ditemukan di tempat lainnya. Di daerah Nusa Tenggara Timur tepatnya di Taman Nasional Pulau Komodo, terdapat pantai yang mempunyai pasir berwarna pink.

Transportasi Menuju Pink Beach
Untuk menuju ke Pink Beach, memang tak bisa langsung di tempuh satu perjalanan dengan bisnis tiket online. Ada beberapa jalan yang harus anda tempuh. Pertama anda bisa menyewa kapal atau speadboat dari Labuan Bajo. Dari Labuan Bajo oleh petugas wisata, akan di ajak mengunjungi pulau Rinca kemudian ke Pulau Komodo. Ini membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.
Dari Dermaga Loh Liang di Pulau Komodo anda bisa langsung menuju ke Pink Beach yang dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Sebenarnya selain melalui jalur laut, anda juga bisa menggunakan jalur darat dari Loh Liang. Tetapi harus menempuh perjalanan lebih lama, sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan.

Cara Seru Menikmati Keindahan Pink Beach
Kenapa pantai ini dinamakan Pink Beach? Pasti Anda sangat penasaran dengan hal ini dan mungkin terus bertanya. Mengapa pantai ini berwarna pink?. Ada yang bilang warna pink dikarenakan adanya hewan microskopis (Foraminifera). Pink Beach merupakan salah satu dari 7 pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Inilah yang menjadi daya tarik dari pantai ini. pink beach juga dikelilingi oleh bukit-bukit padang rumput yang sangat indah.
Selain pasir pantainya yang indah, di sini juga terdapat keindahan bawah laut yang sangat memukau. Di dekat bibir pantai saja, anda sudah bisa melakukan snorkeling. Ada banyak sekali terumbu karang dan hewan laut yang tumbuh di perairan pink beach ini. Tak hanya snorkeling saja, tetapi anda juga bisa melakukan diving dan melihat keindahan panorama bawah laut. Saat ini sudah banyak bisnis tiket online yang memberikan penawaran paket wisata dan termasuk snorkeling serta diving di perairan Taman Nasional Pulau  Komodo ini.
Jika anda bosan bermain di pinggir pantai, anda bisa naik ke bukit di atas Pink Beach. Mungkin membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai ke puncak. Tapi hati-hati karena tempat ini masih termasuk dalam kawasan taman nasional komodo. Mungkin ada komodo yang berkeliaran di sekitar tempat tersebut.
Dari atas anda bisa melihat pemandangan pink beach yang luar biasa indah dan beberapa pulau-pulau kecil di sekitarnya. Anda bisa menggunakan jasa bisnis tiket online untuk menikmati semua keindahan alam tersebut. (WD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar